Pada bulan November 2008 Facebook berhasil menyedot 200 juta pengunjung unik dari seluruh dunia; lebih dari 1 dari 5 orang yang mengakses Internet pada bulan itu mengunjungi Facebook. Jika sebuah situs sudah mencapai ukuran sebesar itu, biasanya pertumbuhan akan stagnan, namun untuk kasus Facebook mereka masih memiliki pertumbuhan yang mengesankan. Di bulan Desember, data Comscore menunjukkan 222 juta pengunjung, bertumbuh lebih dari bulan sebelumnya.
Facebook kini memiliki 100 juta pengguna lebih banyak dari MySpace yang menambahkan 4 juta pengguna baru pada bulan Desember menjadi 125 juta total. Perbedaan jumlah halaman yang disajikan bahkan lebih dramatis lagi, Facebook menampilkan 80 milyar halaman pada bulan Desember, dibandingkan 43 milyar halaman yang ditampilkan MySpace. Sekitar enam bulan lalu situs tersebut memiliki masih berukuran hampir sama.
Facebook yang masih merupakan perusahaan tertutup adalah jejaring sosial terbesar di dunia. MySpace masih merupakan raja di A.S, namun apabila tren saat ini terus berlangsung, tahun 2009 akan menjadi tahun terakhir di mana MySpace tetap memegang posisi puncak di A.S. Pada bulan Januari 2010, menurut tren pertumbuhan saat ini, Facebook akan mengambil alih MySpace sebagai situs jejaring sosial terbesar di A.S.
Saat MySpace dimintai komentar mengenai tren pertumbuhan, mereka mengatakan bahwa mereka "berfokus pada pengembangan bisnis global secara berkelanjutan yang kami ukur berdasarkan pendapatan dan keuntungan - bukan hanya jumlah pengunjung semata. Dalam situasi ekonomi yang sulit, pendapatan kami masih meningkat 30 persen dari tahun ke tahun dan kami terus menitik beratkan pada pasar dengan peluang penguangan yang besar. MySpace terus mendominasi pasar A.S - yang menyumbang pendapatan iklan terbesar, baik dalam hal monetisasi maupun pengunjung dengan lebih dari 76 juta pengunjung unik dan pertumbuhan sebesar 40% setiap tahun."
0 komentar:
Posting Komentar