Sabtu, 22 November 2008

Telah Hadir di IGS'08 WoW: Wrath of the Lich King


Setelah lama dinanti Blizzard Entertainment resmi merilis game World of Warcraft: Wrath of the Lich King, edisi kedua dari WoW tipe MMORPG dengan user game online terbesar di dunia. Ekspansi ini menambahkan zona baru bernama Northrend yang dapat dijelajahi oleh gamers. Level character disarankan minimal level 70 ke atas untuk menyelesaikan quest-quest yang ada di Northrend. Pada Level 80 akan ada penambahan kemampuan (ability) dan talenta baru (talent).

Pemain juga dapat meningkatkan kemampuan “magic spell” pada semua jenis karakter. Selain itu akan ada ratusan quest baru, monster baru, ratusan resep (recipe) baru dan tentunya ribuan item baru serta goa (dungeon) baru untuk ‘raid’ untuk kapasitas 5 hingga 25 orang. Khusus untuk dungeon, pemain bisa memasuki dungeon level pertama yang diberi nama Utgarde Keep. Dungeon ini diperuntukan pemain dengan karakter level 70-an. Kini World of Warcraft: Wrath of the Lich King dapat dibeli langsung di event Indonesia Game Show dimana besok adalah hari terakhir yang diadakan di JCC. Persediaan sangat terbatas, kalian bisa mengunjungi stand WoW disana atau langsung ke booth Indomog untuk informasi lebih lanjut. So buat kalian pecinta game World of Warcraft buruan koleksi expansion ini sebelum kehabisan.
Ingin Baca Selengkapnya…(Click Here)

USB 3.0 Telah Final, TIngkatkan Kecepatan 10x Lipat

Siapkan sabuk pengaman Anda karena Universal Serial Bus atau yang biasa kita sebut USB, sudah siap untuk melaju dengan kecepatan 4.8Gbps, 10x lipat dari sebelumnya setelah beberapa bulan lalu memasuki tahap finalisasi standar akhir. Hal ini berarti segala macam alat yang menggunakan sistem USB, seperti kamera HD menuju hard drive (HD) dan pemutar musik, akan bisa mentransfer musik, video , foto, dan data lainnya dengan jauh lebih cepat.


Standar baru ini merupakan peningkatan pertama dalam 8 tahun terakhir untuk USB di mana selain kecepatan, sistem ini juga menawarkan efisiensi daya yang jauh lebih baik serta kemampuan untuk digunakan pada berbagai macam alat yang lebih bervariasi. Hal ini bisa berarti juga sebagai titik kejatuhan dari standar kompetitor, Fire Wire.

Untuk menggambarkan peningkatan kecepatan ini, kita lihat saja perbandingannya dengan: waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer video high-definition berukuran 27GB atau ukuran standar Blu-ray adalah 10 menit dengan standar USB 2.0. Dengan USB 3.0 hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 menit saja. Menurut wakil presiden pemasaran AMD, Patrick Moorhead, "Apa yang pengguna akan rasakan adalah waktu respon yang jauh lebih cepat, waktu tunggu lebih sedikit, dan produktivitas lebih."

Sebuah grup nirlaba yang didirikan oleh para perusahaan yang mendukung standarisasi USB yaitu Forum USB Implementers telah mengumumkan spesifikasi final USB 3.0 pada hari Senin yang memperjelas proses pengadopsian USB 3.0 oleh berbagai macam alat dan komponen. Menurut Brian O' Rourke, seorang analis dari perusahaan riset In-Stat, USB 3.0 akan membawa USB 2.0 ke jenjang selanjutnya dalam hal performa dan akan lebih menginvasi berbagai macam alat dari pada sekarang.

Spesifikasi USB yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996 sudah mengubah cara kita berinteraksi dengan komputer. USB telah memungkinkan segalanya mulai dari keyboard, tetikus, PDA, printer, kamera digital dan pemutar media personal (pada dasarnya berbagai macam produk elektronik konsumen lainnya) terhubung dengan sebuah PC hanya melalui sebuah soket standar tunggal.

USB juga menyederhanakan sebuah proses menjadi plug and play (walaupun terkadang untuk Windows masih plug and pray). Bisa berhubungan dengan berbagai macam alat dan dipisahkan kembali tanpa harus me-reboot komputer dan menawarkan kemudahan seperti mengisi tenaga/baterai melalui soket USB tanpa driver yang harus diinstalasikan terlebih dahulu.

Tidak mengejutkan jika kemudahan dan kemampuan yang ditawarkan oleh USB telah menyebar di mana-mana. Hasil perkiraan In-Stat menunjukkan kalau lebih dari 2,6 milyar alat berbasis USB didistribusikan pada tahun 2007. Dan kebintangan USB akan semakin terus bersinar. Hampir 4 milyar alat yang memiliki USB diperkirakan didistribusikan sampai tahun 2012.
Sekilas USB 3.0
# Kecepatan: 10 kali lebih cepat dari pada USB 2.0 dan 6 kali lebih cepat dari pada FireWire 800
# Efisiensi: Lebih efisien dengan interrupt driven protocol baru yang mengoptimalkan manajemen daya
# Keluaran daya: Keluaran daya yang meningkat dari 100 miliamp ke 900 miliamp, memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat melalui USB
# Konektor dan kabel baru yang masih tetap bisa menjalankan versi USB 2.0
Ingin Baca Selengkapnya…(Click Here)

Kumpulan Game Flash Yang Membuat ketagihan


Pada awal tahun 2007, David Scott menciptakan game flash bernama Flash Element TD yang menjadi sensasi instan, mencapai 2 juta permainan hanya dalam dua hari. Beberapa bulan sesudah itu, Paul Preece (teman dari Scott) memutuskan untuk coba mengulangi sukses Flash Element, dengan membuat Desktop Tower Defense — sebuah game yang karena begitu populernya sampai-sampai menurut beberapa orang harus di-ban. Bulan Juni itu, keduanya bergabung untuk membuat sebuah perusahaan game yang dinamakan The Casual Collective dan setelah satu tahun, mereka akhirnya siap untuk melakukan debut publik.


Kemarin The Casual Collective meluncurkan 8 game (4 di antaranya baru), semuanya diciptakan oleh Preece dan Scott dan semuanya sangat adiktif. Game tersebut termasuk "Minions" yang sangat mirip Command and Conquer, sebuah game platform bernama Buggle Stars dan update menjadi Flash Element TD dan Desktop Tower Defense. Beberapa game tersebut dibuat dengan dukungan multiplayerhingga dua belas pemain bermain secara bersamaan.

Situs ini juga mengikutkan unsur yang jejaring sosial, sindikasi berita yang memuat fitur high score dan undangan game. Untuk saat ini faktor sosial masih dibatasi dalam The Casual Collective saja, namun di masa depan situs akan mendukung distribusi high score dan update melalui kanal lain seperti Facebook.

Situs ini memiliki strategi penguangan dengan menawarkan paket bonus untuk game tertentu dengan harga $2,25 per game. Setiap paket bonus akan menawarkan pilihan lebih atau karakter untuk meningkatkan permainan, namun semua game akan tersedia secara gratis dan secara penuh dapat dimainkan tanpa membayar sepeser pun. Mereka juga dapat mengumpulkan uang dari iklan. The Casual Collective telah mengumpulkan $1 juta dari Lightspeed Venue Partners sebagai investasi awal.

The Casual Collective akan menghadapi kompetisi dari para pengembang flash lainnya, namun para pengembang optimis mereka berada di atas rata-rata. Mungkin memerlukan waktu sebelum The Casual Collective menunjukan taringnya, namun dengan dua hits sudah tersedia dan akan datang lebih banyak lagi, tampaknya kita tidak akan terkejut jika kelak situs ini di ban dari kantor-kantor karena terlalu mencandu.

Apabila Anda memiliki waktu luang, saya sangat menyarankan Anda untuk mencoba mengunjungi situs ini. Saya mencoba memainkan Desktop Tower Defense kemarin, dan langsung ketagihan! Nilai terbaik saya adalah 665 dalam mode "Regular", bagaimana dengan Anda?
Ingin Baca Selengkapnya…(Click Here)

Rabu, 19 November 2008

Titan Singapore, Juarai CS Indonesia Game Show


Sepulang dari mengikuti event WCG 2008 di Cologne, Jerman tampaknya tidak membawa perubahan banyak bagi team Counter Strike, NxL yang harus puas hanya meraih juara ke tiga di event IGS. Di event Indonesia Game Show 2008 yang digelar di Plenary Hall JCC, pada tanggal 12 – 16 November lalu, selain diikuti oleh team – team lokal, juga dihadiri oleh team asal Singapura, Titan. Total 29 team yang mengikuti dua cabang games yaitu Counter – Strike dan dotA ikut menyemarakkan suasana pertandingan di IGS ini, selain game PC juga digelar pertandingan game Winning Eleven 10 bagi para penggemar mesin console PS2.


Team Titan Singapura tampaknya masih terlalu tangguh bagi team Counter – Strike Indonesia. Team Project Raechen tanpa ampun harus menerima kekalahan telak dari Titan, sementara pada babak berikutnya, XcN menjadi korban keganasan team yang dipimpin oleh Prasad "StrykerX" Paramajothi ini. Pada babak final yang menggunakan sistem pertandingan liga, tiga team yang lolos yaitu SR, NxL dan Titan harus saling berhadapan. Pada pertandingan pertama, NxL harus berhadapan dengan Titan pada map dust2. Titan yang tampil solid dan dengan penuh kesabaran, berhasil memenangkan pertandingan ini. Pada pertandingan kedua NxL bertemu dengan team SR, berdasarkan hasil undian maka pertandingan kembali menggunakan map dust2. SR yang diperkuat oleh Kido (mantan anggota XcN) diluar dugaan berhasil unggul dari NxL dengan skor 16 – 12.Sedangkan pada partai terakhir yang mempertemukan Titan dengan SR berlangsung anti klimaks. Titan unggul jauh 16 – 9 atas SR di map nuke, hasil ini menjadikan Titan sebagai juara pertama di Indonesia Gameshow dan berhak mendapatkan hadiah senilai 5 juta rupiah, diikuti oleh SR di posisi kedua dan NxL pada posisi ketiga.
Ingin Baca Selengkapnya…(Click Here)

Selasa, 18 November 2008

Indonesia Game Show 2008, Pameran Game Pertama di Indonesia Resmi Dimulai


Perkembangan industri game di Indonesia sudah tidak dapat diremehkan lagi keberadaannya. Mulai dari membuat video game sendiri hingga mengirim gamer untuk bertanding di kancah pertandingan tingkat dunia telah disatroni oleh para generasi baru kita. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Indonesia memiliki sendiri pameran industri game untuk unjuk gigi pada mayoritas penduduk Indonesia yang masih menganggap game adalah mainan anak kecil saja.


Pameran ini dibuka secara resmi pada hari Rabu tanggal 12 November 2008 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, berbarengan dengan dimulainya pameran komputer terbesar di Indonesia, Indocomtech. Acara yang diprakarsai oleh majalah GameStation bekerja sama dengan Indomog, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan transaksi online (indomog.com). Pameran ini juga didukung oleh Associations of National Gaming & Electronic Sport, disingkat Angels (www.angelsfrag.com) dan Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo). Pada acara pembukaan tersebut, pihak Depkominfo yang diwakili oleh Ibu Lolly Amalia Abdullah selaku Direktur Sistem Informasi, Perangkat Lunak, dan Konten; Direktorat Jenderal Aplikasi Telematika, secara resmi membuka Indonesia Game Show 2008.Pada pameran tersebut Anda dapat menemukan banyak acara dan booth yang mewakili industri game di Indonesia. Anda dapat menikmati acara di panggung yang menghibur pengunjung setiap saat, perlombaan game, perwakilan para developer game Indonesia, game non-elektronik (Trading Card Game dan Board Game), dan game online. Bahkan, Anda dapat menemukan arena bermain arcade (mesin ding-dong) yang menarik di dekat panggung utama. Seminar yang diselenggarakan selama pameran juga menarik untuk diikuti, mencakup pembahasan seputar pengembangan game sendiri dan industri game pada umumnya. Tidak ketinggalan pula Cosplay Party yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 15 November 2008.

Acara pembukaan pameran diisi oleh beberapa pembicara dari pihak penyelenggara, sponsor, dan Depkominfo yang diakhiri oleh pembukaan secara resmi oleh pihak Depkominfo.

Booth di sekitar panggung utama diisi oleh berbagai hal mengenai dunia game Indonesia, seperti yang terdapat pada booth Electronic Boutique dengan showcase game original untuk PC dan console.

Untuk lebih menghibur pengunjung, disediakan berbagai mesin arcade populer.

Suasana hari pertama pada pameran ini masih tidak begitu dipenuhi oleh pengunjung dan keramaian lebih terpusat pada arena permainan.

Selain game elektronik, Anda juga dapat menemukan booth yang menawarkan game non-elektronik seperti board game dan trading card game.
Ingin Baca Selengkapnya…(Click Here)

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template